Tongkol Goreng Kecap

Tongkol Goreng Kecap - Pada kesempatan kali ini ABC Resep akan membagikan resep yang berbahan ikan, yaitu ikan tongkol. Setelah Resep Tumis Teri Tahu, Resep Tumis Tongkol Suwir, Resep Tongkol Suwir Daun Kemangi, atau Resep Botok Ikan Tenggiri, kali ini ABC Resep akan bagikan Resep Tongkol Goreng Kecap. Ikan Tongkol  banyak yang menyebutnya sebagai ikan cakalang. Padahal, ikan tongkol dan ikan cakalang itu berbeda. Memang kalau sudah dijual dalam bentuk irisan, sulit membedakan antara ikan tongkol dengan ikan cakalang.

tongkol goreng kecap

Ikan tongkol dan ikan cakalang ini sama-sama dari keluarga  Scombridae. Mirip tapi kalau  diperhatikan dengan seksama, bedanya terlihat nyata. Kalau sobat ga bisa bedakan, ya boleh kok Resep Tongkol Goreng Kecap yang sebenarnya pakai ikan tongkol boleh diganti dengan ikan cakalang, yang penting sobat suka dan bahannya yang mudah dijumpai. ABC Resep selalu berusaha memberikan resep-resep yang mudah dibuat dan menggunakan bahan dan bumbu yang mudah didapat, biar sobat ABC Resep bisa mencoba resep yang ABC Resep bagikan. Kan dongkol banget, ketika melihat gambar makanannya, kayaknya enak, tapi setelah dilihat resepnya, eh... ada bahan atau bumbu yang ga ada di sekitar kita, bahkan mungkin malah yang ga pernah kita tahu. Pengalaman itu yang ABC Resep pegang ketika membagikan resep-resep pilihan, yang penting rasanya uenak polll. Kerumitan memasak dan banyaknya bumbu tidak selalu berbanding lurus dengan rasanya. Kalau bisa mudah, kenapa dipersulit? Yang penting uenak polll.
Yuk simak Resep Tongkol Goreng Kecap.


Resep Tongkol Goreng Kecap



Bahan Tongkol Goreng Kecap  :

·         2 ons tongkol cakalan
·         3 sendok Saus pedas ABC
·         4 sendok Kecap
·         4 siung bawang merah
·         3 siung bawang putih
·         2 Cabai merah besar. potong
·         Garam secukupnya
·         Gula secukupnya
·         100 ml air

Cara Memasak Tongkol Goreng Kecap  :

1.      Potong ikan tongkol. Goreng setengah matang.
2.      Haluskan bawang merah dan bawang putih.
3.      Tumis bumbu sampai harum.
4.      Masukkan ikan. Aduk rata.
5.      Tambahkan kecap, garam, gula dan cabai
6.      Tambahkan air.
7.    Masak sampai air menyusut. Angkat.

Resep Tongkol Goreng Kecap

#resep, #ikan, #tongkol, #goreng, #kecap, #ikan tongkol, #ikan goreng, #tongkol goreng, #ikan tongkol goreng, #tongkol kecap, #tongkol goreng kecap, #resep tongkol goreng kecap.

Resep Gangan Asam
Resep Nugget Tahu
Resep Kue Mocca



Artikel Terkait