Bongko Roti

Bongko Roti - Roti tawar tidak hanya bisa dinikmati dengan olesan selai dan sejenisnya, tapi bisa juga diolah menjadi berbagai macam makanan yang tidak kalah enaknya, salah satunya Bongko Roti.

Resep Bongko Roti
Bongko Roti ini rasanya gurih dan manis. isi Bongko Roti bisa ditambah dengan makanan lain, seperti pisang, mutiara dan sebagainya sesuai selera masing-masing. Nih, ABC Resep kasih Resep Bongko Roti. Cara membuat Bongko Roti juga mudah kok. Kami yakin sobat bisa Membuat Bongko Roti sendiri. Bisa bikin Resep Buat Buka Puasa. (baca juga : cara membuat nagasari pisang )

Bongko Roti ini cocok buat buka puasa bersama keluarga. Kan ntar lagi puasa bun, siapin aja Bongko Roti buat ta'jil puasa. Rasa Bongko Roti ini kan manis jadi cocok deh buat buka puasa dengan makan yang manis-manis ya, termasuk Bongko Roti.


Resep Bongko Roti



Bahan Bongko Roti :

6 buah Roti manis (1 bungkus)potong kotak

6 buah Pisang kepok matang diiris kotak kecil

Daun pisang untuk bungkus

Tusuk gigi untuk menyemat

Bahan kuah :

400 ml Santan kelapa

3 sdm Gula pasir

½ sdt Garam

1 lbr Daun pandan

1 sachet Vanili

Cara Membuat Bongko Roti :

1. Masak santan,gula pasir,garam, daun pandan,vanili hingga larut dan matang lalu biarkan hingga dingin.

2. Siapkan daun pisang lalu taruh roti diatasnya taruh pisang tutup lagi dengan roti siram dengan kuah dingin lalu bungkus dan kuatkan dengan lidi.

3. Taruh dalam dandang lalu kukus sampai matang.
4. Bongko Roti siap disajikan.

Bagaimana bun, #cara membuat bongko roti dengan #resep bongko roti dari ABC Resep mudah kan?. Selamat berbuka puasa dengan #Bongko Roti....

Baca juga : cara membuat kue mendut yang enak )

Artikel Terkait