Resep Seafood Asam Pedas

#Seafood Asam Pedas - Kali ini ABC Resep akan membagikan resep makanan laut alias sea food, yaitu Resep Seafood Asam Pedas. Bahan seafood yang digunakan dalam masakan laut kali ini adalah cumi-cumi dan udang
Kalau biasanya sobat biasa memasak cumi-cumi dengan resep masakan cumi tersendiri, kalau toh masakan cumi akan dicampur dengan bahan lain, biasanya bahan campurannya adalah sayuran atau jamur. (silahkan baca : resep cumi isi jamur). Begitu juga kalau sobat memasak udang, masakan yang disajikan berbahan utama udang dengan campuran sayur-sayuran. (silahkan baca : Resep sup jamur udang, resep sayur pakis udang, atau resep sambal udang tempoyak).  Jarang kan ditemui udang dimasak bareng cumi-cumi?.
Kalau sobat biasa menikmati hidangan sea food di warung makan atau restoran sea food, olahan seafood yang disajikan juga terpisah-pisah, contohnya ikan bakar, cumi asam manis, udang asam pedas, kepiting goreng dan sebagainya yang berbahan hanya satu jenis hewan laut.
resep seaafood asam pedas

Nah, resep seafood kali ini merupakan gabungan antara udang dengan cumi-cumi. Kebayangkan gimana enak nya. Kenyalnya daging cumi dipadukan dengan gurihnya udang, ditambah dengan bumbu yang asam, manis dan pedas. Jadilah perpaduan rasa kenikmatan dalam Resep Seafood Asam Pedas, atau kalau sobat mau kasih nama resep cumi asam pedas, atau resep udang asam pedas, atau bahkan resep udang cumi pedas juga boleh. Yang pasti masakan cumi-cumi dipadu dengan  masakan udang ini uenak polll.

Bahan Seafood Asam Pedas :
·         ¼ kg cumi-cumi
·         1 ons udang sedang
·         5 siung  bawang merah
·         3 siung bawang putih
·         8 cabe rawit
·         3 butir kemiri
·         1 cm kencur
·         80 gr saos sambel
·         2 sdm kecap manis
·         100 ml air
·         ½ sdt garam
·         1 sdt gula

Cara Membuat Seafood Asam Pedas :
1.      Cuci bersih cumi sampai tinta hitamnya habis. Tiriskan
2.      Potong tipis cumi-cumi
3.      Kupas udang, lalu cuci bersih
4.      Goreng bawang merah, bawang putih, kemiri, kencur. Tiriskan. Haluskan.
5.      Tuang minyak secukupnya.
6.      Tumis Bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum
7.      Masukkan cumi dan udang. Aduk rata.
8.      Masukkan cabe rawit. Tambahkan saus, kecap, garam, dan gula. Aduk rata.
9.      Tambahkan air. Aduk sebentar.
10.  Masak sampai matang dan bumbu meresap.
Angkat, lalu sajikan.
Gimna mudahkan membuat seafood asam pedas? Kalau sobat ingin masakan sea food asam pedas ini tidak terlalu pedas, kurangi saja cabainya, dan jadilah seafood asam manis, cumi asam manis, udang asam manis yang bisa dinikmati oleh anak-anak.
#resep seafood asam pedas, #resep sea food asam pedas, #resep seafood asam manis, #sea food, #seafood, #masakan laut, #cumi, #udang, #masakan cumi-cumi, #masakan udang, #resep udang, #resep cumi-cumi, #resep cumi asam manis, #resep udang asam manis, #cara membuat cumi asam pedas, #cara membuat udang asam manis, #cara masak sea food, #cara masak seafood.

Artikel Terkait