Resep Telur Dadar Khas RM Padang

Resep Telur Dadar ala Rumah Makan Padang - Nah, ABC Resep akan memberikan resep masakan telur yang bisa menjadikan telur dadar bukan hanya sebagai lauk pelengkap atau hanya sebagai lauk cadangan, tetapi resep telur dadar ini juga akan cocok disajikan sebagai lauk menu utama makanan keluarga sobat semua. Resep yang akan ABC Resep bagikan adalah Resep Telur Dadar Padang yang biasa sobat jumpai di rumah makan Padang.

Telur dadar bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi lauk pendamping nasi yang paling sering disajikan karena hampir semua keluarga menyajikan telur dadar sebagai menu sarapan pagi. Telur dadar sering dijadikan sebagai lauk cadangan strategis yang siap dimasak kapan saja saat lauk yang dimasak ternyata sudah habis. Setiap keluarga Indonesia rata-rata menyimpan telur untuk persediaan, sewaktu-waktu butuh lauk, si telur siap dimasak. Nah, telur tersebut kadang suka dibuat telur mata sapi, sering juga dimasak telur dadar. Telur dadar Padang ini istimewa banget, berbeda dengan telur dadar biasa.


Telur Dadar Khas Rm Padang

Telur Dadar Padang yang biasa juga disebut Telur Dadar Minang memiliki tekstur yang berbeda dengan telur dadar biasa. Kalau sobat yang biasa makan di RM Padang tentu sudah tahu bentuk dan rasa telur dadar padang ini. Telor dadar khas Padang ini bentuknya tebal, mengembang, empuk dan lembut. Karena bentuknya tebal, seringkali dianggap mirip dengan martabak telur. Telor dadar padang ini istimewa sekali untuk menggugah selera makan kita. Telur dadar padang ini juga menjadi salah satu menu favorit pengunjung rumah makan padang.

Telor dadar minang ini kaya rasa, rasanya beda dengan telor dadar biasa. Telur dadar minang atau telur dadar padang ini sangat cocok sekali dinikmati dengan nasi pulen hangat. Apalagi kalau berada di RM Padang, telur dadar padang ini biasanya ditemani dengan sambal hijau beserta lalapan. Wuih... maknyusss...lazid jiddan... Kayak mau nambah terus, tapi perut sudah gak muat. he he he... (baca juga : Resep sup telur bawang)

Keluarga sobat pasti suka sekali dengan telur dadar ala rumah makan padang ini, karena rasanya lezat dan  gurih sekali karena dicampur dengan kelapa parut. Nyummy.... Pasti pada nambah tuh jatah makannya. Si telur dadar khas padang ini bukan hanya bisa disajikan saat sarapan, saat buru-buru, tetapi juga bisa disajikan saat makan siang dan juga makan malam. (baca juga : Resep telur bumbu Bali)

Gimana cara membuat telur dadar khas rumah makan padang yang enak? Tenang ABC Resep siap membagikan resep telur dadar khas Padang, bahan-bahan, langkah demi langkah cara membuat telur dadar padang yang enak dan gurih. Yuk simak baik-baik resep memasak telur dadar ala RM Padang berikut ini.

Bahan Telur Dadar ala RM Padang :
  • 4 butir telur ayam atau telur bebek
  • 2 sendok makan tepung beras
  • 2 sendok makan kelapa parut
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 batang daun bawang
  • 2 batang seledri
  • Cabai merah sesuai selera pedas
  • Minyak goreng secukupnya
Bumbu halus 
  • 2 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah\
Cara Membuat Telur Dadar ala RM Padang :
  1. sangrai kelapa parut  sampai kecoklatan. tiriskan.
  2. Iris tipis daun seledri dan daun bawang.
  3. Kocok telur beserta tepung beras, dan bumbu halus. Sampai rata dan tidak ada gumpalan.
  4. Tambahkan kelapa parut, irisan daun seledri, daun bawang, garam, dan cabai merah. Aduk sampai rata.
  5. Panaskan minyak goreng di atas wajan penggorengan anti lengket. 
  6. Tuang adonan. Goreng di atas api kecil. 
  7. Tutup wajan agar panasnya merata.
  8. Setelah bagian bawah matang, balik telur dadar. Masak hingga matang merata.
  9. Angkat dan tiriskan.
  10. Sajikan diatas piring saji. Potong sesuai selera.
  11. Telur dadar khas rumah makan Padang siap dinikmati.
Demikian Resep Telur Dadar ala Rumah Makan Padang dari ABC Resep. Silahkan sobat ikuti resep telur dadar padang di atas. Selamat memasak. (baca juga : resep sup kepala ayam telur puyuh)





Artikel Terkait