Latest News

Translate

Resep Bakso Kumis Naga Pedas

Resep Bakso Kumis Naga Pedas

Resep cara membuat Bakso Kumis Naga Pedas. Bahan yang diperlukan dan langkah-langkah membuat Bakso Kumis Naga Pedas. 

ABC Resep yakin kalau sobat semua pasti tau dan pernah merasakan makanan satu ini, ya namanya bakso. Siapa sih yang ga kenal bakso? Ayo angkat tangan kalau gak pernah makan bakso. Tua, muda, besar, kecil. Saking ngetrennya bahkan bayi yang baru belajar makan juga sering disuapin bakso oleh ibunya. Pendek kata bakso ini makanan segala umur dan segala suasana. Dinikmati saat musim panas juga enak, saat lagi hujan malah enak banget. Badan jadi hangat dan perut jadi kenyang.

Tahu gak sobat, ternyata membuat bakso itu mudah banget, gak pakai ribet. Coba aja deh resep bakso yang akan kami berikan. Oh iya, resep bakso ini bukan bakso biasa, tapi bakso istimewa, namanya Bakso Kumis Naga Pedas. Bakso ini punya nama bakso kumis naga pedas, karena memang bakso ini berkumis kayak kumisnya naga. 

Trus kenapa kok dikasih nama kumis naga, padahal yang punya kumis itu bukan naga saja. Emang sih yang punya kumis bukan naga saja, tapi bakso ini adalah bakso pedas, sesuailah dengan naga yang suka menyemburkan api. Sama-sama hot (pedas). he he he...

Cara membuat bakso kumis pedas ini mudah, sobat tinggal mengikuti resep dan langkah membuat bakso kumis pedas ini setahap demi setahap. Kalau soal rasa pedas sobat bisa menyesuaikan tingkat kepedasan yang diinginkan. 
Bagi penikmat masakan pedas Selain bakso kumis naga pedas, ABC Resep juga punya resep masakan pedas berbahan daging lainnya, kalau sobat ingin mengetahui resepnya tinggal klik resep di bawah ini. seperti : 


Bahan Bakso Kumis Naga Pedas

Bahan Bakso Kumis Naga Pedas

  • 100 gr daging paha ayam beserta kulitnya (tanpa tulang). Dicincang halus.
  • 100 gr ikan tenggiri. giling.
  • 100 gr udangkupas. Dicincang kasar.
  • 50 gr wortel, dipotong kotak-kotak kecil. rebus sebentar.
  • 1 sdt kecap ikan
  • 1 putih telur. kocok lepas.
  • 1 siung bawang putih. Haluskan.
  • 1/4 bawang bombay. Cincang halus.
  • 2 buah cabai rawit. haluskan.
  • 1 buah vabai rawit keriting. Cincang kasar.
  • 1 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1 sdt minyak wijen
  • 50 ml air es
  • 75 gr tepung sagu
  • minyak secukupnya.
Resep Bakso Kumis Naga Pedas abc resep
Bakso Kumis Naga Pedas - ABC Resep

Bahan Pelapis Bakso Kumis Naga Pedas

  • 30 lembar kulit pangsit. Iris.

Bahan Pelengkap Bakso Kumis Naga Pedas

  • 100 gr saus sambal


Cara Membuat Bakso Kumis Naga Pedas


Langkah-langkah cara membuat bakso kumis naga pedas

  1. Campur ayam cincang, tenggiri, udang, wortel, putih telur, cabai, bawang putih, bawang bombay, dan kecap ikan. Aduk rata.
  2. Tambahkan garam, merica bubuk, gula pasir, minyak wijen, air es, dan tepung sagu. Aduk rata.
  3. Ambil sedikit adonan. Bentuk bulat bakso.
  4. Gulingkan di atas kulit pangsit.
  5. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang dan kering.
  6. Tiriskan.
  7. Bakso Kumis Naga Pedas siap dinikmati dengan saus sambal.
Gimana mudah bukan cara membuat bakso kumis naga pedas.