Resep Kue Cubit Pelangi

Resep Kue Cubit Pelangi - Anak-anak muda jaman now ternyata suka jajanan jaman old. Banyak sekali aneka jajanan jaman old yang dimodifikasi baik tampilan maupun rasanya oleh tangan-tangan kreatif sehingga menarik minat kids jaman now, salah satunya yang lagi ngehits adalah kue cubit.

Kue cubit ini berukuran mungil seperti namanya kue cubit, mungkin karena ukurannya secubitan orang kali ya?. Kue cubit ini muncul sebagai kue basah yang sangat populer di kalangan kids jaman now. Dengan modifikasi tampilan yang menarik dan perpaduan rasa mengikuti selera jaman now, menjadikan kue cubit sebagai jajanan populer yang tidak kalah dengan jajanan modern jaman now. Aneka rasa topping yang ditawarkan inilah yang menarik perhatian dan berhasil menggoyang lidah tidak hanya anak-anak, remaja hingga orang tua. Kue cubit pada jaman old hanya bertopping meses, kini berubah mengikuti selera jaman now, ada topping keju, green tea, red velvet dan banyak lagi.
Resep Kue Cubit Pelangi

Bentuk kue cubit pun tidak hanya monoton. Kue cubit bisa dibuat dengan menggunakan berbagai cetakan keu yang beraneka bentuk. Bentuk-bentuk yang menarik jika dikombinasikan dengan aneka rasa yang menggugah selera, akan membuat kue cubit semakin menarik mata dan lidah. (baca juga : Resep Kue Cup Mutiara)

Kue cubit ini bisa dinikmati di segala suasana. saat cuaca panas di siang hari ok, saat hujan-hujan wuih tambah nyam nyam. Kue cubit juga bisa disajikan saat lagi santai di depan TV, saat nongkrong bareng teman-teman atau bahkan bisa dinikmati sebagai sarapan. Ibaratnya kue cubit ini adalah pan cake ala Indonesia. 

Agar bisa sering-sering menikmati kue cubit, bikin aja sendiri. ABC Resep akan berikan resep kue cubit, bukan hanya resep kue cubit biasa tapi resep kue cubit pelangi. Resep kue cubit dari ABC Resep ini akan menyajikan bahan-bahan dan langkah demi langkah membuat kue cubit pelangi yang empuk dan enak. (baca juga : Resep Kue Mocca )

Gak usah khawatir, takut ribet buatnya. Resep Kue Cubit Pelangi yang lezat ini mudah kok. ikuti aja langkah-langkah membuat kue pelangi di bawah ini.

Resep Kue Cubit Pelangi

Bahan Kue Cubit Pelangi

  • 200 gr tepung terigu
  • 100 ml susu cair
  • 3 butir telur
  • 100 gr gula halus
  • 100 gr margarin, lelehkan
  • 1/4 sendok teh soda kue
  • 1 sendok teh vanilla bubuk atau vanilla extract
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • Pewarna makanan (merah, kuning, hijau)
  • meses warna warni
  • serpihan biskuit secukupnya
  • chocolate chips secukupnya
  • marshmallow secukupnya

Cara membuat Kue Cubit Pelangi

  1. Siapkan wadah, lalu masukkan telur dan gula. Kocok hingga mengembang dan gula menjadi halus. Sobat ABC Resep bisa menggunakan mixer agar lebih mudah dan cepat mengembang.
  2. Masukkan susu cair dan tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk hingga rata.
  3. Tuang margarin yang sudah dicairkan, aduk hingga rata.
  4. Masukkan soda kue, baking powder, dan vanilla bubuk. Aduk sampai rata.
  5. Diamkan adonan selama 15 menit agar lebih mengembang.
  6. Bagi adonan menjadi tiga bagian. Masukkan ke dalam tempat yang ada mulutnya seperti teko atau gelas takar agar lebih mudah untuk menuangkan ke dalam cetakan.
  7. Beri warna di setiap adonan. Satu warna dalam satu wadah.
  8. Panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil. Olesi margarin atau minyak goreng . Setelah panas, tuangkan adonan di level setengah cetakan, lalu tutup.
  9. Saat adonan sudah setengah matang dan mengembang, taburi dengan coklat meses, serpihan biskuit, chocolate chips, marshmallow, dan teruskan panggang hingga matang yang terlihat dari bagian bawah kue agak kecoklatan.
  10. Keluarkan dari cetakan dan sajikan.
  11. Sobat ABC Resep bisa menggunakan topping sesuai selera.

Resep, Bahan, dan Langkah membuat Kue Cubit Pelangi

Silahkan mencoba Resep Kue Cubit Pelangi yang empuk, enak, dan nikmat. (baca juga : Resep Roti Gulung Pisang )

Artikel Terkait