Resep Es Setup Buah

Es Setup Buah - Es adalah salah satu menu yang memiliki banyak penggemar. Indonesia yang beriklim tropis  menjadikan es sebagai minuman pelepas dahaga favorit di tengah teriknya matahari. Maka tak heran bermunculanlah berbagai macam es dengan ciri khas masing-masing. Yang pasti minuman es punya fungsi khusus yaitu untuk memberikan kesegaran bagi peminumnya. Tenggorokan yang kering langsung nyesss kalau es sudah masuk tenggorokan. Kepala yang panas karena terpapar sinar matahari pun jadi adem.
Kali ini ABC Resep akan membagikan resep es buah, tapi bukan es buah biasa, melainkan Es Setup Buah. Cara membuat es setup buah ini berbeda dengan es buah biasanya. Cara membuat es setup buah mengharuskan buah yang dipakai bukan buah segar melainkan buah yang sudah dibuat setup.
Es setup buah merupakan varian es yang akan dinanti-nanti para penggemar es, apalagi saat siang hari dan matahari sedang terik. #Es setup buah disamping membuat tubuh jadi segar, juga menyehatkan karena sesuai namanya es setup buah berasal dari berbagai buah yang tentu mempunyai banyak kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Es Setup Buah
Kalau biasanya sobat sudah biasa minum es buah, nah ABC Resep akan memberikan resep es setup buah yang uenak polll....


Resep Es Setup Buah


Bahan es setup buah

    500 ml air
    150 g gula pasir
    4 butir cengkeh
    5 cm kayu manis
    400 g buah apel Malang , kupas, potong dadu 1½ cm
    200 g buah nanas (daging saja), potong segitiga kecil
    2 buah jambu biji merah, bersihkan, potong dadu 1½ cm
    Es batu secukupnya

Cara membuat es setup buah :

  1.  Masak air, gula, cengkeh, dan kayu manis di atas api sedang hingga mendidih dan harum.
  2.  Masukkan apel, nanas, dan jambu. Kecilkan api, Teruskan memasak 2-3 menit lagi hingga buah panas, tapi tidak layu (± 2-3 menit). Angkat. Setelah tidak lagi panas, simpan di dalam lemari es (2-3 jam).
  3. Tuang setup ke dalam 6 gelas saji, tambahkan es batu. 
  4. Sajikan segera.

Es Setup  Buah yang segar siap dinikmati

Artikel Terkait